Senin, 25 April 2011

Soulmate


Pagi itu di lantai 11 gedung KW, aku dan temanku sedang suntuk mendengarkan ceramah dari dosenku. Sebenarnya materi yang ia berikan menarik, tapi mungkin sudah terlalu lama kami duduk di kelas akhirnya kami merasa jenuh. Tiba-tiba Munda ( teman TK ku yang hilang dan kutemukan kembali) menceritakan kepadaku tentang sebuah cerita yang singkat namun menarik. Begini ceritanya :

Tentang SOULMATE :

Zaman dahulu kala, manusia memiliki 2 kepala, 2 pasang tangan dan 2 pasang kaki. Manusia saat itu hidup sudah bersama dengan pasangannya masing-masing, jadi sangat kecil kemungkinan bagi manusia pada saat itu untuk memiliki kekasih lain. Keadaan pada saat itu sangat damai dan tenang. Hingga suatu saat, seorang Dewa Yunani merasa terganggu dan takut keberadaannya tidak diakui. Ia akhirnya memutuskan untuk memotong dan membelah manusia. Ia memutuskan bahwa manusia hanya memiliki 1 kepala, 1pasang tangan dan 1pasang kaki. Banyak Dewa Yunani lain yang tidak setuju, namun apa boleh buat. Keputusan sudah diambil. Akhirnya manusia dipenggal dan akhirnya manusia hanya memiliki 1kepala, 1pasang tangan dan 1pasang kaki. Dewa Yunani tersebut juga mengatakan bahwa “Manusia akan kesulitan untuk menemukan soulmate (belahan jiwa) mereka..”

Dan itulah kenapa sampai saat ini, tak jarang manusia harus terluka saat mengasihi seseorang bahkan disia-siakan saat mengasihi dengan tulus. Jangan takut. Kita bertemu dengan orang yang salah, maka kita akan bertemu dengan orang yang benar. Tetap sabar, tetap berdoa. Percayalah akan ada seseorang yang nantinya menjadi pasangan kita..

Ceritanya singkat dan unik. Tapi cerita ini setidaknya mengingatkan aku untuk menyadari bahwa ada duka, ada suka. Ada gelimang air mata, ada gelimang bahagia.. Aku yakin..Indah pada waktuNYA.

April milik kita, 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar